Blitaris Indonesia merupakan perusahaan berbasis Teknologi & Informasi yang didukung oleh tim handal dan berpengalaman dibidangnya, perusahaan kami selalu memberikan pelayanan terbaik dengan kwalitas maksimal.

10 Anggota Kodim Blitar Positif COVID-19 Usai Secaba Dari Jember

Blitaris News.com - 2020-10-10 , 12:24:05 WIB
10 Anggota Kodim Blitar Positif COVID-19 Usai Secaba Dari Jember

Sepuluh anggota Kodim 0808 Blitar  yang baru saja pulang dari pendidikan Secaba TNI Angkatan Darat (AD) di Jember, dinyatakan positif COVID-19.  Delapan diantaranya adalah warga Kabupaten Blitar. Kodim 0808 langsung melaporkan hal ini ke Satgas COVID-19 Kota Blitar. Tim satgas pun langsung melakukan tracing & swab massal kepada semua kontak erat dengan yang terkonfirmasi positif.

Dalam data dari Satgas COVID-19 Kabupaten Blitar, delapan warga tersebut merupakan tiga warga Kecamatan Kanigoro, satu warga Sutojayan, satu warga Sanankulon dan satu warga Bakung. Disamping itu, juga satu warga Kesamben serta satu warga Kecamatan Srengat.

Menurut keterangan Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, pada Senin (28/9/2020) ,Delapan prajurit tersebut baru saja menyelesaikan pendidikan bintara khusus (Dikbasus) atau Sekolah Calon Bintara TNI Angkatan Darat di Jember.

 “Pendidikan di Jember itu se-Jawa Timur ya. Jadi tidak menutup kemungkinan, prajurit dari daerah lain ada yang terpapar juga. Makanya di sini saya mau benar-benar memutus rantai penyebaran virus itu,” ujar Dandim 0808.

Menurut keterangan Krisna, Saat hasil tes swab keluar positif COVID-19, mereka langsung diisolasi di gedung Poltekes Kota Blitar. Gedung beralamat di Jalan DR Sutomo ini diperuntukkan pada pasien positif tanpa gejala (asimptomatik).

Baca juga: Usai Secaba di Jember, Sepuluh Anggota Kodim 0808 Blitar Positif COVID-19


Komentar