Blitaris Indonesia merupakan perusahaan berbasis Teknologi & Informasi yang didukung oleh tim handal dan berpengalaman dibidangnya, perusahaan kami selalu memberikan pelayanan terbaik dengan kwalitas maksimal.

Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, Pemkot Blitar Berikan Bantuan ke Warga

Blitaris News.com - 2020-03-05 , 15:07:58 WIB
Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, Pemkot Blitar Berikan Bantuan ke Warga
Penulis Adi Pramono

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar akan memberikan bantuan bagi masyarakat yang mengalami kerusakan material akibat hujan deras disertai angin kencang, Jumat, (21/02/2020). Hal ini disampaikan Santoso, Plt. Wali Kota Blitar saat dikonfirmasi Jumat, (28/02/2020).

Santoso mengatakan, menggunakan dana cadangan untuk memberikan ganti rugi atau bantuan bagi masyarakat yang mengalami kerusakan material. Pihaknya menegaskan, melalui Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar masih melakukan pendataan dan perincian kerusakan. Santoso menjelaskan, bantuan yang diberikan tidak secara total sesuai dengan kerugian yang dialami. Namun pihaknya berupaya agar bantuan itu bisa dicairkan dan mengurangi beban dari masyarakat. Santoso tidak bisa merinci besaran anggaran yang digunakan, namun yang jelas Pemerintah Kota telah mencadangkan anggaran tiap tahun untuk keperluan bantuan bencana alam.

“Masih kita data dan hitung berapa bantuan yang akan kita berikan ke masyarakat. Anggarannya sudah ada, nanti akan kita ambilkan dari dana cadangan, ” tegas Santoso.

Sebelumnya, Supriadi, Kabid Penanggulangan Bencana Alam, Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar mengatakan, peristiwa hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di 73 titik. Rincinanya di Kecamatan Sananwetan 36 titik, Kecamatan Sukorejo 20 titik, dan Kecamatan Kepanjenkidul 22 titik. Di Kecamatan Sananwetan pohon tumbang menimpa tiga rumah, tiga toko dan lainnya. Di Kecamatan Sukorejo pohon tumbang menimpa satu rumah, satu sepeda motor, dan beberapa pagar. Sementara di Kecamatan Kepanjenkdiul, pohon tumbang menimpa satu rumah, dua mobil, satu sepeda motor dan beberapa lainnya. Supriadi memperkirakan kerugian akibat peristiwa itu sebesar 800 juta rupiah. (Kir)

Sumber : blitarkota.go.id

Baca juga: Usai gelar pesta miras oplosan, 3 orang warga blitar tak terselamatkan


Komentar