Blitaris Indonesia merupakan perusahaan berbasis Teknologi & Informasi yang didukung oleh tim handal dan berpengalaman dibidangnya, perusahaan kami selalu memberikan pelayanan terbaik dengan kwalitas maksimal.

Liga 1 & Liga 2 Resmi Diundur, Diduga Menyalahi Aturan

Blitaris News.com - 2020-10-10 , 11:20:22 WIB
Liga 1 & Liga 2 Resmi Diundur, Diduga Menyalahi Aturan

Lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang direncanakan mulai 1 Oktober dipastikan gagal terlaksana dikarenakan PSSI tidak mendapatkan izin keramaian dari Mabes Polri.

Fakta ini dijelaskan PSSI dalam jumpa pers di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Selasa (29/9). Jumpa pers tersebut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan, Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, dan sebagainya.

"Kemarin Mabes Polri melalui Kadiv Humas Irjen Argo Yuwono mengatakan polri menunda mengeluarkan izin keramaian. Dengan pertimbangan kasus COVID-19 di Indonesia masih tinggi, Polri juga sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

''Oleh karena itu kami meminta agar kepada seluruh pihak bisa berdoa, bersabar dan tetap selalu menjaga protokol kesehatan dengan ketat dengan harapan agar pendemi ini segera berakhir.''

Beberapa hari jelang pelaksanaan, Polisi Republik Indonesia (Polri) mengeluarkan larangan pertandingan di setiap tingkatan. Selain Liga 1, gelaran Liga 2 yang diagendakan akan mulai pada 17 Oktober juga dipastikan batal.

Merujuk pada hal tersebut, PSSI dan PT LIB memilih untuk tunduk dan menghormati segala keputusan Polri dengan membatalkan lanjutan kompetisi di bulan Oktober.

PT LIB juga meminta tim-tim kontestan untuk terus bersabar dan berdoa di tengah situasi ketidakpastian seperti saat ini.

Baca juga: Kota Blitar Akan Tampil di Pentas Seni Periodik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jatim


Komentar

Terkini Lainnya

Liga 1 & Liga 2 Resmi Diundur, Diduga Menyalahi Aturan

Liga 1 & Liga 2 Resmi Diundur, Diduga Menyalahi Aturan

BOLA INDONESIA