Blitaris Indonesia merupakan perusahaan berbasis Teknologi & Informasi yang didukung oleh tim handal dan berpengalaman dibidangnya, perusahaan kami selalu memberikan pelayanan terbaik dengan kwalitas maksimal.

Penerapan protokol covid-19 agar Pencegahan klaster baru dalam pilkada

Blitaris News.com - 2020-10-10 , 12:21:04 WIB
Penerapan protokol covid-19 agar Pencegahan klaster baru dalam pilkada

Pemilihan kepala daerah Kabupaten serta Kota Blitar 2020 dipastikan akan menghadapkan dua pasangan calon (paslon). Baik di Kabupaten ataupun Kota Blitar, Paslon kepala daerah akan bertanding dengan cara head to head.

Di Kota Blitar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat mengambil keputusan dua paslon wali kota serta calon wakil wali kota di Pilwali Blitar 2020. Mereka merupakan pasangan Santoso - Tjutjuk Sunario serta Henry Pradipta Anwar - Yasin Hermanto.

Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam menjelaskan, penetapan kedua paslon dilaksanakan dalam paripurna tertutup sesuai amanat PKPU No. 10 Tahun 2020 mengenai Pelaksanaan Pemilihan di Masa Bencana Nonalam. "Jadi penetapan kami lakukan secara tertutup untuk menghindari adanya kerumunan massa," tutur Umam, Rabu (23/9/2020).

Dia menjelaskan, di masa pandemi Covid-19, KPU untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah menerapkan protokol kesehatan yang ketat di tiap-tiap tahapan. Hal ini dilakukan supaya tidak muncul klaster pilkada. Walau dilaksanakan tertutup, KPU tetap memberitahukan hasil penetapan paslon ke masyarakat. "Hasil penetapan ini kita informasikan melalui web serta sosial media KPU," imbuhnya.

Dimana, selain batasi jumlah yang mengikuti Paslon, semua harus memakai alat pelindung diri (APD) dengan memakai masker, face shield, sarung tangan serta di check temperatur badan sebelum memasuki ruangan

Baca juga: Usai gelar pesta miras oplosan, 3 orang warga blitar tak terselamatkan


Komentar