Blitaris Indonesia merupakan perusahaan berbasis Teknologi & Informasi yang didukung oleh tim handal dan berpengalaman dibidangnya, perusahaan kami selalu memberikan pelayanan terbaik dengan kwalitas maksimal.

Usai Secaba di Jember, Sepuluh Anggota Kodim 0808 Blitar Positif COVID-19

Blitaris News.com - 2020-10-10 , 12:21:52 WIB
Usai Secaba di Jember, Sepuluh Anggota Kodim 0808 Blitar  Positif COVID-19

Sepuluh anggota Kodim 0808 Blitar positif COVID-19. Mereka baru pulang dari pendidikan Secaba TNI Angkatan Darat (AD) di Jember.

Dari sepuluh prajurit itu, delapan di antaranya merupakan warga Kabupaten Blitar. Dalam data dari Satgas COVID-19 Kabupaten Blitar, mereka terdiri dari tiga warga Kecamatan Kanigoro, satu warga Sutojayan, satu warga Sanankulon dan satu warga Bakung. Selain itu, satu warga Kesamben dan satu warga Kecamatan Srengat.

“Ke-delapan anggota TNI ini baru kembali dari Jember menyelesaikan pendidikan bintara khusus (Dikbasus) atau Sekolah Calon Bintara TNI Angkatan Darat,” ungkap Krisna Yekti, Senin (28/9/2020).

Dihubungi terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 0808 Blitar, Letkol Arh Dian Musriyanto membenarkan kabar ini. Menurutnya jumlah anggota yang terpapar covid-19 tidak hanya delapan orang, tapi dari dua belas orang yang dikirim ke Jember ada sepuluh orang yang terkonfirmasi positif covid-19. Delapan orang merupakan warga Kabupaten Blitar sedangkan dua lainnya ia mengaku belum mengetahui secara pasti apakah warga Blitar atau dari luar daerah.

Isolasi dilaksanakan di Poltekes Kota Blitar karena posisi Markas Kodim 0808/Blitar berada di Kota Blitar. Gedung Poltekes merupakan tempat isolasi untuk pasien terkonfirmasi positif tanpa gejala atau asimptomatik yang disediakan Pemkot Blitar.

Baca juga: 10 Anggota Kodim Blitar Positif COVID-19 Usai Secaba Dari Jember


Komentar